PEMASANGAN ALAT PERAGA KAMPANYE PEMILIHAN UMUM

Bahwa dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 102 ayat (2) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Pasal 13 huruf d Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan untuk menjaga citra, predikat Kota Yogyakarta Berhati Nyaman serta menciptakan etika, estetika, kebersihan, keindahan dan ketertiban pemasangan alat peraga kampanye selama masa kampanye Pemilihan Umum tahun 2014 perlu diatur pemasangan alat peraga kampanye.

Berdasarkan pertimbangan tersebut maka pada tanggal 28 Februari 2013 Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti telah menetapkan Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 21 Tahun 2013 Tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah Dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2014 Di Kota Yogyakarta.

Oleh karena itu sebagai warga masyarakat Yogyakarta hendaknya dalam melangkah menuju proses kampanye tersebut berpedoman pada Perwal Nomor 21 Tahun 2013. Hal itu dikarenakan di dalam Perwal tersebut telah dijelaskan secara terperinci mengenai jenis alat peraga kampanye, izin pemasangan alat peraga kampanye, larangan dan teknis pemasangan alat peraga kampanye, penertiban dan pembersihan alat peraga kampanye.

Demikian informasi tentang Peraturan Waikota mengenail pemasangan alat peraga kampanye ini kami berikan, semoga dapat menjadi pedoman bagi masyarakat. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Dinas Pajak Daerah dan Pengelolaan Keuangan Kota Yogyakarta (DPDPK) Jl. Kenari No 56 Yogyakarta Telepon (0274) 548519 .

-dn-

 

scroll up