Tarif Sewa Rusunawa

Dalam rangka membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk menghuni tempat tinggal yang layak, memenuhi persyaratan kesehatan dan lingkungan dengan harga sewa yang terjangkau, maka Pemerintah Kota Yogyakarta menetapkan Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 69 Tahun 2014 Tentang Tarif Sewa Satuan Rumah Susun Sederhana Sewa Grha Bina Harapan dan Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 70 Tahun 2014 tentang Tarif Sewa Satuan Rumah Susun Sederhana Sewa Cokrodirjan.

 

Rumah Susun Sederhana Sewa, yang selanjutnya disebut dengan Rusunawa adalah bangunan bertingkat yang dibangun dalam suatu lingkungan, yang terbagi dalam bagian-bagian yang distrukturkan secara fungsional dalam arah horizontal maupun vertikal dan merupakan satuan-satuan yang masing-masing dapat digunakan secara terpisah terutama untuk tempat hunian, yang dikelola atau dikuasai oleh Pemerintah Kota Yogyakarta yang penghunian tiap satuan rumah susun dilakukan berdasarkan Perjanjian Sewa Menyewa Rumah Susun.

 

Objek tarif sewa mencakup seluruh kegiatan pemanfaatan ruang dan bangunan serta layanan prasarana dan utilitas sarusunawa baik untuk fungsi hunian maupun bukan hunian. Subjek tarif sewa adalah orang pribadi atau badan yang menghuni/memakai sarusunawa.

 

Dengan berlakunya Peraturan Walikota ini, maka Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 44 Tahun 2009 tentang tentang Pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa Milik Pemerintah Kota Yogyakarta sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 86 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 44 Tahun 2009 tentang Pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa Milik Pemerintah Kota Yogyakarta dinyatakan tetap berlaku sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan dalam Peraturan Walikota ini.

 

Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat di dalam konten produk hukum mengenai Peraturan Walikota Yogyakarta di Jaringan Dokumentasi dan Informasi Bagian Hukum Setda Kota Yogyakarta.

  

dn

 

sumber : Perwal No 69 Tahun 2014 dan  Perwal No 70 Tahun 2014

 

 

 

 

 

 

scroll up